Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor

Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor
Gerbang utama rumah Prabowo Subianto di Hambalang Bogor (Sumber: Elza/detikcom)

Rumah Prabowo Subianto mantan Danjen Kopassus yang juga pendiri Partai Gerindra, di Desa Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, sangat asri dan luas. Di kompleks rumah yang dulunya milik Jenderal Istarto Iskandar, mantan Pangdam Diponegoro, terdapat lapangan helipad, istal atau kandang kuda, lapangan pacuan kuda, kandang kambing, hingga lahan pertanian seperti pisang, cabe, tomat dan semacamnya. Beberapa petugas keamanan tampak berjaga di gerbang utama. Rumah Prabowo juga dijaga sejumlah anjing di beberapa sudut komplek rumah. Dari gerbang utama untuk menuju rumah utama juga cukup jauh.

Kompleks rumah Prabowo yang mencapai belasan hektar, terdapat sebuah gerbang kayu setinggi 2,5 meter yang merupakan gerbang utama depan terlihat kokoh. Sementara, di sekeliling gerbang kayu terdapat pagar tembok sepanjang 10 meter. Setelah masuk melalui gerbang itu terdapat jalan setapak yang menanjak sekitar 500 meter.

Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor
Bagian belakang rumah Prabowo (Sumber: Elza/detikcom)

Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor
Bagian depan rumah Prabowo (Sumber: Elza/detikcom)

Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor
Landasan Heli di rumah Prabowo (Sumber: Elza/detikcom)

Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor
Lapangan pacu kuda di rumah Prabowo (Sumber: Elza/detikcom)

Prabowo yang sering menggunakan helikopter pribadinya juga memiliki helipad di sudut rumah, dan cukup jauh pula dari bangunan utama jika berjalan kaki. Sementara di sisi lain kompleks rumah itu terdapat sebuah lapangan luas berpagar yang tampak digunakan untuk berkuda.

Menurut salah satu warga di sekitar rumah Prabowo, H Sanukri (55), rumah Prabowo dulunya milik Jenderal Istarto Iskandar, mantan Pangdam Diponegoro, kemudian kurang lebih 5 tahun kemudian berpindah ke tangan Prabowo. Selain itu, Prabowo juga diketahui senang mengkoleksi kuda-kuda yang berharga mahal.

Pemandangan di sekitar komplek rumah pendiri partai gerindra itu juga sangat asri. Gundukan bukit-bukit hijau yang terselimut kabut tampak sejauh mata memandang.
Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor Luasnya Rumah Prabowo Subianto di Bogor Reviewed by Putra on 6:43:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.