Belajar Video Shooting Pada Kamera Digital

Video Shooting Pada Kamera Digital
Belajar Video Shooting Pada Kamera Digital - Artikel ini membahas panduan ringkas tentang dasar-dasar menggunakan DLSR atau kamera kompak untuk proyek-proyek video.

Saat ini kebanyakan kamera digital memiliki mode video, banyak yang bisa merekam sampai resolusi tinggi 1080p. Jika Anda ingin kualitas gambar untuk menjadi yang terbaik itu bisa, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Tips ini dibuat dengan teknik camera DSLR, tetapi bisa terpakai untuk versi kamera kompak.

1. Focus
Fokus otomatis pada kebanyakan kamera tidak cukup efektif saat pengambilan gambar video. Mereka bisa menjadi lebih lambat, akan lebih fokus pada hal yang salah pada waktu yang salah dan bahkan dapat menjadi sedikit terlalu berisik. Saat video shooting , mencoba dan menggunakan fokus manual bila memungkinkan . Hal ini dapat sedikit sulit untuk mendapatkan fokus yang sempurna pada layar kecil yang Anda miliki di kamera, tetapi dengan beberapa latihan, Anda bisa mendapatkannya tepat .

2. Frame Rate
Saat merekam dengan tipe PAL video, frame rate terbaik adalah 25 frames per second . Anda dapat meningkatkan ke 50 frame jika Anda ingin untuk gerakan halus. Jika Anda ingin jadi merekam gerak "slow motion", naikkan frame rate setinggi mungkin sehingga ketika Anda memperlambatnya dalam mengedit masih terlihat segar .

3. Exposure ( shutter speed )
Aturan umum ketika datang ke kecepatan rana adalah untuk mengaturnya untuk menggandakan frame rate. Jadi untuk 25 frame per detik, yang terbaik adalah kecepatan rana 1/50second. Coba dan menjaga frame rate rendah tetapi tidak pergi di bawah 'double' rule atau akan ada terlalu banyak blur dan rekaman akan sulit untukdi tonton. Juga berhati-hati untuk tidak overexpose rekaman saat pengambilan gambar. Anda dapat memperbaiki rekaman kurang terang saat mengedit, tetapi jika Anda overexpose, rekaman akan hancur secara permanen .

4. Profile (picture styles)
Umumnya adalah ide yang baik untuk mengatur kamera agar menggunakan gaya gambar yang sangat datar. pastikan Anda mengatur white balance dengan benar sehingga warna terlihat benar tapi cobalah untuk tidak menambahkan terlalu banyak kontras, saturasi atau ketajaman pada gambar saat mengambil gambar. Anda selalu dapat menambahkan kontras dan yang lainnya saat mengedit tapi Anda tidak bisa menghapusnya jika anda menangkap itu pada sewaktu anda merekam.

5. Sound
Anda harus selalu menggunakan mikrofon di-kamera. Anda tidak perlu harus menggunakannya dalam video akhir tetapi bisa sangat baik sebagai panduan saat sinkronisasi up audio yang ditangkap pada mikrofon eksternal. Jika Anda ingin pasang mikrofon eksternal ke kamera, coba merekam beberapa cuplikan dan mendengarkan kembali. Beberapa kamera memiliki masalah dengan kontrol gain dan dapat menambahkan suara untuk audio pada waktu editing.

Demikianlah dasar-dasar Video Shooting Pada Kamera Digital, ada banyak hal yang harus dipelajari tentang video shooting setelah Anda mendapatkan beberapa pengalaman dengan kamera anda.
Belajar Video Shooting Pada Kamera Digital Belajar Video Shooting Pada Kamera Digital Reviewed by Putra on 7:54:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.