Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 8 Milyar lebih, astaga

Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 8 Milyar lebih, astaga


Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 6 Milyar lebih, astaga
Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 8 Milyar lebih, astaga

Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 8 Milyar lebih, astagaBeberapa hari sebelum masa tenang menjelang hari pencoblosan, kandidat calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo muncul di iklan video yang ditampilkan di halaman awal facebook versi desktop.

Ada banyak cara melakukan marketing di media sosial, namun kemarin, saya terkejut karena sempat melihat iklan yang merupakan salah satu dari rangkaian kampanye Jokowi di Facebook, yaitu iklan Jokowi di halaman logout Facebook yang berbentuk video berdurasi 34 detik.

Iklan tersebut tampil di halaman awal sebelum user melakukan login atau setelah logout. Penempatan iklan di halaman logout ini merupakan jenis iklan yang sangat jarang digunakan oleh advertiser dalam negeri karena harganya yang tergolong sangat mahal.

Iklan logout page dari Jokowi ini kemungkinan ditampilkan minimal selama 2 hari : Kamis (3 Juli) dan Jumat (4 Juli). Untuk mendorong orang melihat log out page ads yang dibuatnya, 

Tidak kurang dari $550.000 (Rp 6 miliar lebih) dana yang harus dikeluarkan per harinya ditambah biaya placement iklan sebesar U$160.000 (Rp 2 miliar lebih), artinya total budget yang dibutuhkan sekitar U$710.000 (Rp 8 miliar). Hitung-hitungan biaya ini didapat dari Venturebeat, AdAge dan beberapa media luar negeri lainnya.

Iklan Facebook berukuran besar yang tampil di halaman awal ini pertama kali diperkenalkan pada Februari 2012. Ini merupakan tawaran Facebook kepada para advertiser agar mereka bisa menampilkan iklan berbentuk raksasa yang menarik dan tidak mungkin dilewatkan orang ketika mereka hendak melakukan login dan atau setelah logout dari Facebook.

Sejak diperkenalkan, tercatat banyak brand besar yang telah menggunakan model iklan seperti ini, diantaranya Ford, Bing, dan Titanic dan dari Indonesia tim sukses Jokowi berani mencobanya, ini bisa dilakukan karena dukungan finansial yang cukup memadai.

suber: voe-islam

sekian artikel yang berjudul Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 6 Milyar lebih, astaga. semoga bermanfaat sebagai pengetahuan kita semua, semoga harimu menyenangkan dan terimakasih.
Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 8 Milyar lebih, astaga Wow 1 Iklan Jokowi Aja d Facebook Harga Perharinya 8 Milyar lebih, astaga Reviewed by Putra on 9:46:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.