Wow! Ratu Atut jadi Koruptor

Wow! Ratu Atut jadi Koruptor
Ratu Atut Chosiyah
Wow! Gubernur Banten Ratu Atut jadi Koruptor - Kita harus mengapresiasi langkah KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang berani menetapkan Gubernur Banten wanita Pertama Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka di kasus suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak dan korupsi Alat kesehatan Banten.

Ternyata KPK menetapkan Ratu Atut Chosiyah (baca: Gaya Hidup Ratu Atut), selaku tersangka dalam pemberian berkaitan dengan sengketa Pilkada Lebak Banten.

Dikutip dari detikcom, ternyata awal mula terlibat Gubernur Banten ini berawal dari penangkapan adiknya, Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) pada 2 Oktober 2013 lalu. Lalu tanggal 3 Oktober, KPK mencegah Atut ke luar negeri. Atut dilarang ke luar negeri selama enam bulan sejak tanggal 3 Oktober 2013, yang akhirnya Ratu Atut pun terpaksa mengurungkan niat untuk ibadah haji.

Pada tanggal 11 Oktober 2013, Atut menjalani pemeriksaan perdana sebagai saksi kasus suap Pilkada Lebak. Pemeriksaan kedua bagi Atut terjadi pada 19 November 2013. Gubernur Banten dari partai Golkar ini dicecar soal pengadaan alat kesehatan di Banten. Nah, pada 4 Desember 2013, sedianya Atut menjalani pemeriksaan lagi terkait suap Akil Mochtar. Namun dia tak datang dengan alasan mengikuti acara di Banten bersama pimpinan daerah lain.

Ratu Atut baru memenuhi panggilan KPK pada 10 Desember 2013. Ratu Atut ditanya soal pertemuan dengan Akil dan Wawan di Singapura sebelum hari penangkapan. Akhirnya pada hari senin tanggal 17 desember 2013, Ratu Atut di tetapkan sebagai tersangka korupsi.
Wow! Ratu Atut jadi Koruptor
perjalanan kasus Ratu Atut dalam infografis (sumber: news detik.com)
Ratu Atut menjadi gubernur ke-10 yang berurusan dengan KPK. Semoga dengan langkah yang berani oleh lembaga penegak hukum di negeri ini akan semakin membuat para koruptor jera.
Wow! Ratu Atut jadi Koruptor Wow! Ratu Atut jadi Koruptor Reviewed by Putra on 6:20:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.