Tips Bagi Pelamar Kerja agar Banyak diminati oleh Perusahaan

Tips bagi Pelamar Kerja agar Banyak di minati oleh Perusahaan - Bagaimana cara mudah bagi pelamar agar banyak diminati oleh perusahaan ?

Mendapatkan kerja sama halnya dengan perjodohan, walaupun kita yakin bahwa jodoh sudah ditentukan oleh Tuhan namun jodoh janganlah ditunggu tapi harus dicari karena dari jodoh itulah muncul satu harapan membentuk keluarga yang harmonis, bahagia dan sejahtera lahir batin selama-lamanya. Oleh karenanya konsep mencari jodoh adalah harus menentukan terlebih dahulu kriteria yang diinginkan, seperti : agamanya; kepribadiannya; fisiknya; keturunannya; usianya atau mungkin juga harta dan jabatannya.

Nah agar anda pelamar kerja dengan mudah mencari pekerjaan dan agar banyak diminati oleh Perusahaan maka ini tips nya:

1. Curiculum Vitae (CV)
CV merupakan sumber informasi bagi perusahaan tentang kualifikasi pelamar, maka buatlah CV yang lengkap, jelas dan sistematis. Urutkan informasi mulai : Pas Photo berwarna, Nama, Tempat Tanggal Lahir, Alamat Lengkap dan Nomor Telpon/HP, Riwayat Pendidikan (dimulai dari yang terakhir) dan Riwayat Pengalaman Kerja (dimulai dari yang terakhir), Riwayat Pengalaman Kerja (jika ada). Oleh karenanya buatlah CV secara sistematis dengan urutan tersebut di atas.

2. Informasi Lowongan Kerja
Kunci kesuksesan dalam melamar pekerjaan adalah bahwa "Janganlah menunggu informasi tapi informasilah yang harus dicari". Oleh karena itu carilah informasi lowongan kerja dari berbagai sumber dan kirimkan CV untuk posisi dan kualifikasi yang benar-benar sesuai dengan kualifikasi pelamar. Hindari mengirimkan CV asal kirim saja (untung-untungan) karena cenderung tidak akan efektif.

3. Kepercayaan Diri (Confidence)
Bangunlah dua kepercayaan. Pertama percaya kepada Tuhan YME dengan cara berdo’a memohon kepada Tuhan agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan. Kedua percaya kepada kemampuan diri sendiri dan berlatihlah secara terus menerus untuk membangun kepercayaan diri dengan 4 cara mengubah sikap tubuh, yaitu :

  1. Berlatih mengatur nafas 
  2. Merubah cara berdiri (lebih tegak) 
  3. Merubah cara berjalan (cepat dan tatapan lurus ke depan) 
  4. Merubah Cara Bersalaman (kendalikan tangan anda saat bersalaman dan jangan dikendalikan lawan anda).

4. Jangan sering pindah kerja dalam waktu yang singkat (kurang dari 3 tahun).

Demikianlah artikel "Tips Bagi Pelamar Kerja agar Banyak diminati oleh Perusahaan". Semoga bermanfaat!
Tips Bagi Pelamar Kerja agar Banyak diminati oleh Perusahaan Tips Bagi Pelamar Kerja agar Banyak diminati oleh Perusahaan Reviewed by Putra on 4:39:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.