Inilah Nominal Kekayaan Ratu Atut dan Keluarga

Inilah Nominal Kekayaan Ratu Atut dan Keluarga
Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana, Ratu Tatu Chasanah
Inilah Nominal Kekayaan Ratu Atut dan Keluarga - Keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah membantah korupsi anggaran negara untuk menambah pundi-pundi pribadinya. Kekayaan keluarga Atut jika di totalkan memiliki harta Rp 98.19 milyar. Atut menyatakan mereka memang keluarga kaya.

Ratu Tatu Chasanah, adik Atut satu ibu, menyatakan kekayaan keluarganya terkumpul sejak dulu. Menurut Tatu, sebelum menjadi pejabat negara, anak-anak Chasan sudah menjadi pengusaha. “Kami bukan gelandangan yang mendadak menikmati kekayaan ketika menjadi pejabat.”

Dikutip dari Majalah Tempo, Ratu Atut Dua periode menjabat Gubernur Banten, plus Penjabat Gubernur pada 2005-2007, Atut melaporkan total hartanya Rp 42,9 miliar pada 2011 ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam laporan itu, Atut menyebutkan sebagian besar kekayaannya diperoleh dari hasil sendiri, terutama sebelum dia menjabat Wakil Gubernur Banten pada 2002. Hikmat Tomet, almarhum suaminya tercatat memiliki harta Rp 32,99 miliar per 2010,

Angka Rp 42,9 miliar itu belum ditambah dengan pundi-pundi suami dan anak-anaknya. Hikmat Tomet, suaminya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat, memiliki harta Rp 32,99 miliar per 2010. Andika Hazrumy, putra sulung mereka yang jadi anggota Dewan Perwakilan Daerah, punya kekayaan Rp 19,8 miliar. Hampir separuh kekayaan pria kelahiran 1985 itu berbentuk kendaraan. Di garasinya ada sembilan mobil, termasuk Toyota Lexus keluaran 2008 seharga Rp 2 miliar dan Mercedes-Benz produksi 2006 senilai Rp 1,8 miliar. Itu yang dilaporkan Andika ke KPK pada 2009.

Putri Atut yang bukan penyelenggara negara, Andiara Aprilia, bukannya tak berharta. Sejumlah kekayaan Atut diatasnamakan anak keduanya itu. Rumah yang sehari-hari ditinggali Atut di Jalan Bhayangkara Nomor 51, Serang, dilaporkan Atut sebagai milik Andiara. Rumah seluas 500 meter persegi dengan luas lahan 12.806 meter persegi itu ditaksir berharga Rp 2,5 miliar pada 2010. Dalam laporan kekayaannya, Atut menulis rumah itu diperoleh pada 2002.

Kekayaan klan Chasan Sochib, ayah Atut, tak cuma terkumpul di satu anak. Adik bungsu Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, punya kekayaan lebih melimpah. Sebagai pengusaha, Wawan memang tak perlu melaporkan hartanya ke komisi antikorupsi. Namun istrinya, Airin Rachmi Diany, harus mendaftarkan hartanya karena menjabat Wali Kota Tangerang Selatan. Dalam laporannya ke KPK pada 2010, Airin menggabungkan hartanya dengan milik suaminya. Nilai totalnya Rp 103,9 miliar. Sedangkan Jumlah kekayaan terkecil ada pada Ratu Tatu Chasanah, 46 tahun, tercatat memiliki kekayaan Rp 9 miliar pada 2010.

Jadi jika di total  kekayaan keluarga Ratu Atut, Ratu Tatu Chasanah, dan Tubagus Chaeri Wardana mencapai Rp 200 Milyar! Woww!! Jumlah yang fantastis jika dibandingkan dengan keadaan masyarakat Banten yang dalam data Bappenas masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan!
Inilah Nominal Kekayaan Ratu Atut dan Keluarga Inilah Nominal Kekayaan Ratu Atut dan Keluarga Reviewed by Putra on 1:50:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.