Daftar Makanan yang mengandung Omega 3

Daftar Makanan yang mengandung Omega 3
Daftar Makanan yang mengandung Omega 3 - Omega-3 sangat bermanfaat untuk proses perkembangan otak pada janin dan penting untuk perkembangan fungsi syaraf dan penglihatan bayi. Selain itui omega 3 mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan bagi pembentukan sel sel otak, mata, dan sistem saraf pusat. Seperti yang sudah diketahui omega 3 banyak terdapat pada ikan. Rutin mengonsumsi ikan yang kaya nutrisi juga dapat mengurangi risiko dari penyakit jantung.

Omega-3 memuat kandungan asam eicosapentaenic (EPA) dan asam docosahexanoic (DHA). Banyak penelitian yang secara langsung mengaitkan bahwa ikan sangatlah bermanfaat bagi ibu menyusui karena dapat meningkatkan perkembangan kognitif (memori dan kinerja) pada anak-anak sampai usia tiga tahun. Meskipun belum ada studi yang memadai dan tuntas, makan ikan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan masa kanak-kanak. Karena dapat meningkatkan perkembangan memori dan kinerja inilah kenapa omega 3 banyak dikatakan bisa meningkatkan kecerdasan otak.

Jenis ikan yang kaya akan kandungan Omega-3 antara lain
1. Ikan Salmon
2. Ikan Hering
3. Ikan Cod.

Omega 3 memang banyak terdapat pada ikan, meskipun terbanyak namun masih ada bahan makanan lain mengandung omega 3 selain ikan. Berikut bahan makanan mengandung omega 3, yaitu :

  • kenari, butternut, beechnut, dan granola. 
  • produk-produk susu yang baik untuk dikonsumsi, seperti keju mozzarella dan susu (atau lemak susu 3,25 persen)
  • buah-buahan, yaitu: strawbery, blueberry, jambu biji, lemon mentah (dengan kulit), 
  • sayur-sayuran, yaitu: kacang, kembang kol, selada, kecambah, brokoli, biji lobak dan bayam. 
  • rempah-rempah, yaitu: kemangi segar, oregano kering, cengkeh, dan minyak canola.

Demikianlah artikel Daftar Makanan yang mengandung Omega 3. Semoga bermanfaat!
Daftar Makanan yang mengandung Omega 3 Daftar Makanan yang mengandung Omega 3 Reviewed by Putra on 10:36:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.