Gadget-gadget Baru di CES 2014

Gadget-gadget Idaman di CES 2014. Awal tahun ini penikmat teknologi di suguhi oleh pameran teknologi Consumer Electronic Show (CES) tahun 2014 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Tentunya banyak gadget baru bermunculan di arena CES 2014. Baik dari perusahaan kurang dikenal ataupun dari mereka yang sudah menyandang status sebagai raksasa teknologi.

Gadget apa saja yang siap meramaikan pesta elektronik dunia tersebut?

1. Smartphone
Gadget-gadget Baru di CES 2014
Sepertinya tidak banyak smartphone baru dari vendor besar yang akan meluncur di arena CES 2014. Namun bisa jadi beberapa di antara mereka akan memperkenalkan teknologi smartphone teranyar. Misalnya Samsung. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan akan memamerkan prosesor baru Exynos buatannya dengan processing power 64 bit.

Produk yang kabarnya dinamakan Exynos S tersebut lebih powerful dari prosesor Samsung tercanggih saat ini. Dan kemungkinan besar akan dipakai di jagoan Samsung berikutnya, Galaxy S5. Kemunculan vendor asal China juga lumayan ditunggu di arena CES. Seperti Meizu yang berencana mengekspansi pasar AS, mungkin akan memamerkan produk andalannya di sana.

2. Tablet PC
Gadget-gadget Baru di CES 2014
Beberapa vendor sepertinya cukup bergairah melahirkan tablet PC barunya di arena CES. Seperti Lenovo yang baru saja memamerkan generasi terbaru tablet ThinkPad. Vendor asal Taiwan, Asus, kabarnya juga akan merilis tablet dual booth, yang bisa menjalankan sistem operasi Android dan Windows sekaligus.

Samsung diduga kuat memamerkan pula tablet PC terbarunya, melengkapi jajaran tablet PC buatannya yang sudah begitu beragam. Kabarnya, tablet PC terbaru itu dinamakan sebagai Galaxy Note Pro. Kabarnya, tablet terbaru dari Samsung tersebut akan mengusung layar raksasa seluas 12,2 inch. Selain itu, dibekali dengan jeroan powerful.

3. Televisi
Gadget-gadget Baru di CES 2014
Ajang CES secara tradisi hampir selalu menjadi perlombaanbagi para vendor televisi untuk memamerkan produk terbaru. Tidak terkecuali pada CES edisi 2014 kali ini. Duet dari Korea Selatan, LG dan Samsung, kabarnya akan merilis produk televisi tercanggihnya. Dari yang berlayar raksasa, layar lengkung ataupun yang mengusung resolusi 4K.

Sebagian mungkin masih berada dalam tahap prototipe dan belum siap dijual. Namun bisa jadi akan dipasarkan pada publik tidak lama lagi. Vendor besar yang lain seperti Panasonic, Sony ataupun Toshiba juga diperkirakan akan meramaikan arena CES dengan televisi andalannya.

4. Wearable Gadget
Gadget-gadget Baru di CES 2014

Gagdet yang bisa dipakai atau sebutannya wearable gadget diprediksi menjadi tren besar di masa depan. Modelnya pun diperkirakan akan banyak nampang di arena CES 2014. Kebanyakan mungkin masih berupa aksesoris kesehatan seperti Misfit Shine atau Nike Fuelband. Juga dari vendor lain yang menawarkan harga beragam.

Jam pintar dari Pebble tampaknya juga akan unjuk gigi di arena CES 2014. Demikian pula dengan produk dari vendor besar seperti Sony. Tahun 2014 memang banyak diprediksi akan menjadi awal meledaknya wearable gadget. Tidak cuma jam atau gelang, namun kacamata pintar yang diwakili Google Glass.

5. Teknologi Mobil
Gadget-gadget Baru di CES 2014
Berbagai mobil baru di masa kini semakin canggih saja, terutama di kelas high end. Fitur-fiturnya dirancang untuk semakin memudahkan pengemudinya. Misalnya saja mobil yang bisa terkoneksi dengan tablet PC atau smartphone. Atau mobil yang bisa diperintah cukup dengan suara.

Beberapa produsen pun bekerja sama dengan vendor teknologi. Misalnya Honda, yang akan menyematkan Siri dan iOS besutan Apple pada dashboard mobil terbarunya. Nah di arena CES 2014 yang akan segera berlangsung, teknologi canggih terkait mobil diprediksi akan ramai dipamerkan.
Gadget-gadget Baru di CES 2014 Gadget-gadget Baru di CES 2014 Reviewed by Putra on 2:52:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.