3 Inovasi Google di Industri Mobil

3 Inovasi Google di Industri Mobil
 
3 Inovasi Google di Industri Mobil. Google mengeluarkan tiga sentuhan ajaibnya seiring kian ekspansif raksasa internet itu dalam mendekati pabrikan mobil untuk membenamkan kecanggihan teknologinya pada sistem kendaraan.

Tak pelak, mobil pun disulap menjadi makin canggih dan lebih menyenangkan untuk dikendarai atau ditumpangi. Tak perlu berlama-lama, langsung kita simak saja beberapa inovasi yang tengah dikembangkan oleh Google di industri otomotif berikut ini.

1. Membuat mobil maju sendiri
3 Inovasi Google di Industri Mobil
Google menyulap mobil hybrid Toyota Prius dan Lexus RX450h menjadi sebuah mobil yang bisa melaju sendiri atau autonomous driving. Mobil-mobil ini dilengkapi sensor-sensor canggih yang dipasang di atap kendaraan. Sensor bisa membaca dan mendeteksi berbagai macam hambatan di jalan, dan bahkan membaca lajur jalan. Diharapkan mobil-mobil seperti ini akan mengurangi angka kecelakaan di jalan karena faktor human error. Mobil tersebut sekarang masih terus diuji dan jalannya sudah kian mulus. Beberapa negara bagian di Amerika sudah memberikan lampu hijau untuk membiarkan mobil autopilot beredar di pasaran.


2. In car entertainment
3 Inovasi Google di Industri Mobil
Google seperti dikutip dari BBC, tengah berkolaborasi dengan pabrikan seperti Audi, Honda dan Hyundai untuk mengintegrasikan sistem Android ke dashboard kendaraan. Sistem android itu akan memungkinkan aplikasi dan musik dari telepon genggam android untuk bekerja di mobil.

"Jutaan orang sudah membawa HP Android dan tablet Android ke mobilnya, tetapi itu belum meningkatkan pengalaman berkendara," ujar Direktur Teknik Android Google Patrick Brady.

"Apakah akan baik jika Anda bisa memainkan aplikasi atau musik favorit Anda namun tetap bisa berkendara dengan aman dengan menggunakan tombol-tombol di dashboard," ujarnya.

Aplikasi Google Maps, pun terus dikembangkan. Dengan data dari pengguna Android, informasi lalu lintas dan kondisi jalan yang lain bisa saling berbagi.


3. Membuka dan menutup mobil dengan kedipan mata
3 Inovasi Google di Industri Mobil
Nah, untuk yang satu ini masih menjadi kontroversi karena alasan keselamatan berkendara. Google juga tengah mengembangkan agar kacamata pintar Google Glass bisa membuka dan mengunci pintu mobil. Bekerja sama dengan Hyundai, Google memodifikasi Glass agar bisa membuka dan menutup pintu mobil. Pengendara mobil cukup dengan cara mengedip saja, dan kunci bekerja otomatis.

Rencananya Hyundai akan meluncurkan aplikasi Blue Link untuk Google Glass yang mampu diaktifkan jarak jauh. Tidak hanya itu keungunggulannya, Google Glass pada mobil Hyundai terhubung GPS (Google Maps) dan membantu pemilik mobil yang lupa di mana memarkir mobil. Untuk tahap awal, Hyundai akan menyematkan teknologi pintar ini pada sedan mewah Genesis 2015.
3 Inovasi Google di Industri Mobil 3 Inovasi Google di Industri Mobil Reviewed by Putra on 2:44:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.