Cara Memindahkan iTunes Library ke Hard Disk Eksternal

Cara Memindahkan iTunes Library ke Hard Disk Eksternal
Cara Memindahkan iTunes Library ke Hard Disk Eksternal - Jika Anda mempunyai beratus-ratus lagu di perpustakaan iTunes Anda, ditambah video, film, dan e-book, Anda mungkin mendapati bahwa hard disk asli yang Anda gunakan untuk mengunduh semua data ini mulai penuh. Memindahkan (atau sekadar mencadangkan) semua data tersebut mungkin tampak sulit, namun bisa lumayan cepat. Dan Anda bahkan dapat mengubah hard disk yang penuh dengan musik menjadi server untuk melakukan streaming lagu ke semua komputer dan perangkat di rumah Anda.

Memindahkan iTunes Library Anda ke sebuah Hard Disk Eksternal

Untuk mengosongkan ruang pada komputer Anda atau membuat cadangan, cukup ikuti langkah-langkah yang sederhana ini dalam versi terbaru iTunes:

  1. Di dalam Menu utama iTunes, tuju ke Preferences (Preferensi) dan pilih Advanced (Lanjutan). Centang kotak "Keep iTunes Media Folder Organized (Jaga Folder Media iTunes Agar Tetap Terorganisir)" (jika belum dicentang).
  2. Buka Preferences (Preferensi) iTunes dan tuju ke Advanced (Lanjutan). Pastikan kedua kotak ini dicentang: "Keep iTunes Media Folder organized (Jaga Folder Media iTunes agar tetap terorganisir)" dan "Copy files to iTunes Media folder when adding to library. (Salin file ke folder Media iTunes saat menambahkan ke pustaka.)".
  3. Di panel yang sama ini, klik "Change (Ubah)" di bawah "iTunes Media Folder Location (Lokasi Folder Media iTunes)" dan arahkan ke hard disk yang baru seperti Backup Plus dan folder yang ingin Anda gunakan untuk menyimpan data iTunes Anda. Klik “OK".
  4. Di dalam menu File, pilih Library (Perpustakaan), kemudian Organize Library (Atur Perpustakaan). Sekarang centang kotak "Consolidate Files (Konsolidasikan File)", dan klik “OK".

Selesai! iTunes Library yang ada milik Anda telah dipindahkan ke hard disk yang baru, dan musik, video, atau apa pun yang baru yang Anda muat ke dalam iTunes juga akan diunduh ke hard disk yang baru tersebut. Anda bisa kembali ke langkah #3 untuk mengubah lokasi penyimpanan iTunes Library Anda setiap saat, apakah ke komputer Anda atau hard disk eksternal yang lain.

Demikianlah tutorial Cara Memindahkan iTunes Library ke Hard Disk Eksternal. Jika ada yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar.
Cara Memindahkan iTunes Library ke Hard Disk Eksternal Cara Memindahkan iTunes Library ke Hard Disk Eksternal Reviewed by Putra on 3:53:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.