Perbandingan New Vixion Lightning VS Vixion Lama

Perbandingan New Vixion Lightning VS Vixion Lama. Yamaha New Vixion Lightning benar-benar berbeda dengan Vixion lama. Baik dari segi desainnya maupun dari segi fitur-fiturnya. Ada fitur-fitur baru yang disematkan pada New Vixion yang tidak ada di Vixion lama.
vixion lama
Vixion lama



new vixion lightning
New Vixion Lightning

Dari segi Desainnya:

1. Headlamp(lampu depan)
Bentuk headlamp new Vixion sangat berbeda dengan vixion lawas. Jika dulu berbentuk seperti segitiga meruncing dibagian bawahnya, new vixion terlihat lebih kotak dengan ujung atas seperti dibuat meruncing.
Lampu depan Vixion lama
Lampu depan Vixion lama
Lampu depan new vixion lightning
Lampu depan new vixion lightning

2. Tangki Bahan Bakar
Tangki bahan bakar didesain baru dengan tambahan fairing samping yag lebih besar dari sebelumnya. jika dilihat dari depan maka fairing akan terlihat lebih mekar. Memberi kesan kekar pada new vixion ini. Tutup tangki vixion lawas masih model kunci putar tetapi di new vixion tutup tangkinya sudah seperti motor-motor sport modern. bentuknya rata dan mudah dibuka.

Tangki vixion lama
Tangki vixion lama

Tangki vixion lightning
Tangki vixion lightning

3. Buritan dan Lampu Belakang
Bagin buritan pun lebih baru. Tidak ada handle pegangan untuk standart 2. Sebagai gantinya, bagian bawah jok sepeda motor dibuat ada coakan yang mungkin berfungsi untuk mengganti handle itu. Bagi peggemar touring yang ingin memasang givi box tentu akan kesulitan memasang givinya. Lampu belakang sepertinya cuma ada perubahan sedikit. masih seperti model lama tetapi dengan sedikit perubahan.
Lampu belakang vixion lama
Buritan vixion lawas

lampu belakang new vixion
Buritan vixion lightning
4. Ban
Ban new vixion ini lebih lebar daripada vixion lama. jika dulu ukuran ban vixion lama adalah tetapi sekarang memakai ukuran. Motor menjadi lebih kekar lagi daripada sebelumnya.
5. Speedometer
Speedometer new vixion dibuat lebih canggih dengan banyak indikator dan layar digital yang bisa menyapa "HI BRO" ketika kunci kontak digeser ke posisi ON.
Speedometer vixion lama
Speedo meter vixion lama
Speedometer New Vixion
Speedometer New Vixion

6. Anak Kunci
Anak kunci Vixion modern berbentuk kecil memanjang terbuat dari logam yang dipotong memakai laser. Anak kunci seperti ini sangat sulit untuk diduplikasi dan sangat sulit untuk dibobol dengan kunci T. Keamanan sangat terjaga, namun akan kesulitan jika kita kehilanganya.
New vixion (kiri) vs Vixion lawa (kanan)

7. Knalpot
Suara khas yang keluar dari vixion lama tetap dipertahankan tetapi di vixion baru suaranya lebih besar dari yang lama.

Dari segi Fitur-fiturnya


Mesin memang masih memakai mesin Vixion lawas. Menggunakan mesin SOHC 1 silinder 4 tak berkapasitas 150 cc. Namun pada new Vixion lightning, ditambah perangkat-perangkat lain seperti sensor oksigen. Sensor oksigen ini akan selalu bekerja melihat kandungan oksigen yang tercampur di sistem injeksi yang membuat takaran oksgen yang masuk selalu pas dengan yang dibutuhkan. Tidak kurang dan tidak lebih. Fitur ini diharapkan bisa membuat pembakaran selalu sempurna.

Yang Menarik adalah Yamaha menghilangkan fitur kick starter pada vixion lawas. Banyak kekhawatiran yang terjadi diantara vixioners bagaimana motor jika aki soak tapi ga ada engkol?? Yang pasti ini bukan alasan. Motor injeksi harus selalu terawat. apa jadinya motor injeksi tanpa aki?? Yang jelas perawatan aki harus selalu dilakukan.

Itu tadi perbandingan-perbandingan sekilas vixion lawas dengan new vixion lightning. Gimana tanggapan-tanggapan brosist semua para vixioner? Kalo saya dari segi desain masih lebih enak dipandang yang vixion lawas. Lebih simple dan elegan, tidak terlalu kekar dan tidak terlalu ramping. kita juga masih bisa mengeksplor lebih banyak jika ingin memodifikasi. Tapi kalo dari segi fitur-fiturnya jelas lebih memilih new vixion donk. Tetapi ingat, semakin banyak fitur-fitur canggih yang ada disepeda motor, semakin rutin dan rajin kita merawatnya.
Perbandingan New Vixion Lightning VS Vixion Lama Perbandingan New Vixion Lightning VS Vixion Lama Reviewed by Putra on 2:41:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.